Tren Fashion Indonesia 2024 Yang Diprediksi Bakalan Hits

Tren Fashion Indonesia 2024

Seperti yang pernah kami bahas sebelumnya, bahwa tren fashion selalu mengalami perkembangan dari tahun ke tahun. Begitu juga dengan negara kita tercinta, Indonesia. Tahun 2024 akan menjadi tahun yang menarik bagi para pecinta fashion indonesia, karena beberapa tren fashion ini diprediksi bakalan hits di Indonesia. Lalu apa saja tren fashion indonesia di tahun 2024 yang bakalan viral? Simak ulasan kami sampai habis!

Prediksi Tren Fashion Di Indonesia Tahun 2024 Yang Bakalan Viral

1. Kembalinya Gaya Athleisure

Tren Fashion Athleisure

Gaya berbusana dengan tampilan yang cukup sporty ini sempat menurun popularitasnya pada tahun lalu. Namun tren fesyen ini diprediksi akan kembali menjadi hits kembali. Hal ini mungkin tidak terlepas dari pengaruh penyelenggaran Olimpiade yang akan diselenggarakan di Paris. Prancis pada Juli mendatang.

Lalu apa itu athleisure style? Athleisure sendiri merupakan gaya berpakaian yang berpusat pada penggunaan sportswear atau active wear untuk penggunaan sehari-hari, sehingga mengaburkan batas antara fungsi dan fashion itu sendiri.

Beberapa jenis pakaian yang mungkin akan menjadi hits seperti penggunaan cropt top, sports bra, leggings, tracksuit sweatshirt dan running shoes.

Artikel Terkait: Apa Itu Athleisure Style? Tren Gaya Sporty Kekinian

2. Pakaian Mewah Yang Elegan Dan Minimalis (Quiet Luxury)

Tren Fashion Indonesia 2024 - Quiet Luxury

Pakaian mewah tapi minimalis juga akan menjadi tren fashion indonesia tahun 2024 yang bakalan hits. Quiet Luxury adalah tren fashion yang lebih menekankan pada penggunaan pakaian yang minimalis namun tetap terkesan elegan. Konsep fashion “old money style” ini berpusat pada pakaian dengan warna netral, potongan yang simpel serta bahan premium.

Model pakaian yang identik dengan fashion ini antara lain: trench coat klasik, celana tailored, dan sweater kasmir. Beberapa contoh brand yang terkenal dengan gaya quiet luxury adalah The Row, Loro Piana, Brunello Cuccinelli, dan Celine era Phoebe Philo.

Dengan tampilan yang tidak lekang oleh waktu, Quiet Luxury tentu akan menjadi sebuah tren fashion di Indonesia yang cukup menarik untuk kamu coba!

3. Oversized Style

Tren Fashion Indonesia 2024 - Oversized Outfit

Tren fashion Indonesia 2024 lainnya yang bakalan hits tentu saja datang dari gaya oversize yang populer banget dikalangan remaja. Pakaian Oversize ini mengusung konsep berpakaian yang loose fit, atau penggunaan pakaian dengan ukuran lebih besar dari biasanya sehingga tetap nyaman dan bebas bergerak.

Fahion unik ini cukup populer karena kamu dapat bermain dengan teknik layering dengan menambahkan beberapa lapis pakaian dengan warna atau motif yang berbeda. beberapa jenis pakaian oversize yang cukup umum kamu jumpai seperti: jaket, kaos kemeja dan celana. Gaya ini sangat cocok untuk kamu yang ingin tampil santai dan stylish.

Baca Juga: 10 Cara Menggunakan Kaos Oversize Agar Terlihat Keren

4. Sustainable Fashion (Beyond Green)

Sustainable Fashion Tren Indonesia 2024

Isu mengenai fashion yang ramah lingkungan akhir-akhir ini memang getol banget digaungkan oleh rumah mode dan brand brand ternama. Fashion berkelanjutan seolah menjadi fokus utama dalam mewujudkan sebuah pakaian yang lebih ramah lingkungan. Semakin banyak desainer serta vendor yang menggunakan metode praktik produksi yang berkelanjutan dan etis.

Permintaan akan produk fashion yang berkelanjutan terutama di kalangan Gen-Z tentu membuat fashion berkelnjutan menjadi salah satu tren fashion indonesia di tahun 2024 yang patut untuk diperhitungkan.

5. Hyper Feminin Fashion

Barbiecore Hyper Feminine Fashion Style

Seperti namanya, hyper feminin adalah gaya fashion yang menonjolkan sisi feminin secara berlebihan. Pakaian yang dikenakan biasanya memiliki ciri khas seperti penggunaan pakaian dengan Siluet yang flowy dan lembut, warna-warna pastel yang cerah, detail dekoratif dan aksesoris yang feminin.

Beberapa pakaian yang identik dengan fashion hyper feminin antara lain: gaun A-line, rok lipit, dan blouse berdetail ruffle, high heels, kalung mutiara dan sebagainya.

Tren fashion hyper feminin saat ini memiliki sub tren yang berkembang menjadi tiga, yaitu:

  • Cottagecore: Estetika feminin yang terinspirasi dari pedesaan, dengan gaun berenda, motif bunga-bunga kecil, dan detail vintage.
  • Dolycore: Gaya yang menggabungkan unsur cute dan playful, dengan pakaian berbahan lace, warna pastel, dan aksesoris seperti boneka beruang mini.
  • Barbiecore:┬áTerinspirasi dari boneka Barbie, gaya ini menampilkan warna pink cerah, busana ketat yang menonjolkan lekuk tubuh, dan aksesoris berbahan plastik.

6. Outfit Bervolume

Tren fashion Indonesia Volumetric Outfit

Katakan selamat tinggal pada skinny jeans dan cropped jacket kamu! Karena tahun ini adalah tahunnya outfit bervolume dan berbentuk. Tren fesyen ini memiliki sisi unik karena mengusung penggunaan pakaian dengan bentuk, tekstur atau detail yang lebih mencolok.

Beberapa jenis pakaian yang identik dengan fashion ini adalah puff sleeve, fringe, palazo dan ruffle. Kamu juga bisa melihat tren ini banyak memadukan unsur-unsur warna, bahan dan gaya yang lebih kontras. Gaya ini sangat cocok untuk kamu yang ingin tampil beda dengan balutan busana yang edgy dan eksentrik

7. Pop of Color

Pop Color Tren Fashion

Tren mode pop of color adalah tren fashion yang mengekspresikan sisi ceria dan energik dalam berbusana dengan menggabungkan warna-warna cerah dan berani ke dalam pakaian. Warna-warna yang populer untuk tren ini sering kali meliputi warna merah, kuning, biru, hijau neon dan oranye terang. Sentuhan warna pada pakaian seperti blus, rok celana atau aksesoris dapat memberikan tampilan yang ceria, berani dan energik yang sangat cocok untuk menyambut musim panas.

Kesimpulan

Oke, itu dia beberapa tren fashion indonesia di tahun 2024 yang diprediksi bakalan hits dan viral. Semoga dengan adanya artikel ini kamu bisa mendapatkan gambaran yang lebih jelas mengenai outfit apa yang cukup cocok dan ngetren untuk kamu pakai di tahun ini.

Buat kamu yang lagi mencari tempat konveksi ataupun vendor untuk kebutuhan produksi pakaian kamu, Ozza Konveksi adalah solusi yang pas buat kamu. Karena kami melayani jasa pembuatan pakaian mulai dari Jaket, kemeja, seragam, rompi, polo shirt, kaos, totebag hingga topi dengan harga yang cukup terjangkau.

Untuk informasi dan pemesanan silahkan hubungi kontak admin dibawah!

Pesan Jaket Disini

Baca Juga: 10 Gaya Fashion Style Terpopuler Yang Harus Kamu Tahu!