Tempat Produksi Masker Kain

new normal
Ilustrasi New Normal

Tempat Produksi Masker kain – Wabah Covid-19 yang melanda dunia menjadikan masker sebagai salah satu Alat Pelindung Diri yang harus digunakan oleh semua orang. Karena berdasarkan pemaparan WHO (World Health Organization), salah satu metode penyebaran virus corona adalah melalui droplet atau percikan air liur dari orang yang terinfeksi corona dan menyebar melalui mulut, mata dan telinga.

Dengan diberlakukannya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) oleh pemerintah, masker telah menjadi syarat wajib masyarakat dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Sehingga kebutuhan masker menjadi tinggi karena menjadi kebutuhan utama masyarakat ditengah pandemi corona. Namun dilain pihak hal ini memberikan peluang baru bagi para pelaku usaha konveksi dan para penjahit untuk memproduksi masker kain.

Ilustrasi Keluarga Menggunakan Masker Medis
Ilustrasi Keluarga Menggunakan Masker Medis

Saat ini pemerintah menganjurkan agar masyarakat umum untuk menggunakan masker kain ketimbang masker medis. Karena masker medis lebih cocok untuk orang orang di bidang medis seperti perawat, dokter dsb. Karena sifat masker medis yang hanya sekali pakai

Berbeda dengan masker medis, masker kain memiliki harga yang relatif murah dan dapat digunakan berulang kali karena dapat dicuci. Selain itu masker kain saat ini dijual dengan berbagai warna dan desain yang menarik sehingga tidak monoton.

Kelebihan Masker Kain

1. Mampu Memfilter Percikan Batuk dan Bersin

Kelebihan masker kain yang pertama adalah mampu menahan droplet atau air percikan batuk atau bersin yang bisa ditularkan penderita Covid-19 ke orang lain. Melansir dari health.detik.com berikut adalah beberapa jenis kain yang efektif dalam menyaring partikel halus : Kain bahan katun blend (70%), Linen (62%), Sutra (54%), Katun (51%)

2. Harga lebih terjangkau

Kelebihan yang kedua adalah harganya relatif terjangkau ketimbang membeli masker bedah yang harganya mencapai 300.000 rupiah per dusnya ataupun masker N95 yang bisa mencapai 80.000 – 150.000 rupiah per maskernya. Masker kain biasanya dijual antara 8000 – 15.000 per buah.

3. Dapat digunakan Kembali

Kelebihan yang ketiga adalah masker kain dapat digunakan berulang kali dengan catatan harus sering dicuci setelah digunakan.

4.Mengurangi Limbah

Dengan menggunakan masker kain yang dapat digunakan berulang kali setidaknya kita turut dalam mengurangi limbah masker dan mengurangi resiko pencemaran virus melalui limbah produk sekali pakai.

Butuh Referensi Tempat Produksi Masker Kain Yang Murah ?

Tempat Produksi Masker kain
Ilustrasi Wanita Menggunakan Masker kain

Bagi anda yang sedang mencari tempat produksi masker kain. Salah satu perusahaan konveksi di jogja, Ozza Konveksi memproduksi masker kain dengan motif dan ukuran khusus dalam jumlah kecil maupun besar. Masker kain kami produksi berdasarkan pesanan baik dari perorangan, kelompok, komunitas dan dari instansi maupun korporat.

Kami menerapakan standar quality control yang ketat dalam setiap pembuatan produk kami. Sehingga anda tidak perlu mengkhawatirkan hasil produk yang kami keluarkan.

Untuk Informasi lebih lanjut silahkan hubungi CS kami dengan mengklik tombol dibawah ini :

Telepon        :  0274-4438593
Whatsapp    :  0896-1577-2461
Email : ozzakonveksi@yahoo.com
Alamat         : Jl. Depokan II, Peleman RT 32/RW10, Rejowinangun, Kotagede, Yogyakarta 55171

Sumber :
1. WHO
2. Wikipedia
3. Detik Health