Perhatikan Hal Ini Dalam Memilih Bahan Untuk Konveksi Pakaian

Konveksi Kaos dan Jaket, Ozza Konveksi – Dunia konveksi memang tidak asing bagi industry usaha di bidang sandang. Tak heran, bahwa usaha yang satu ini banyak sekali orang yang ingin mencoba peruntungan di bidang yang satu ini. Dalam menentukan jenis yang akan di usung, terlebih dulu anda harus mengenal beberapa karakteristik kain. Untuk itu berikut beberapa pilihan dalam memilih bahan konveksi pakaian.

Bahan Kaos Hyget
Cara memilih bahan konveksi pakaian yang pertama anda bisa memilih bahan hyget yang terbuat dari plastic yang cenderung tipis. Harganyapun terbilang murah dan lebih terjangkau. Dan biasanya jenis bahan ini sering di gunakan untuk membuat seragam promosi, keperluan kampanye, dan seragam partai politik.

Bahan kaos TC (Teteron Cotton)
Untuk bahan yang satu ini di buat dengan campuran polyster 65% dan 35%. Bahan jenis TC ini mempunyai daya serap yang tidak terlalu tinggi karena bahan tersebut juga terasa agak panas di badan. Meskipun begitu bahan yang satu ini mempunyai keunggulan yaitu tidak mudah melar (susut).

Bahan Kaos Cotton Carded 100%
Bahan cotton ini akan terasa nyaman saat di kenakan karena berbahan serat alai. Tersedia dalam beberapa macam kualitas seperti cotton carded 20s, 242, 30s dan lainnya. Untuk bahan ini biasanya di gunakan untuk membuat kaso dengan target pasar kelas menengah ke bawah dengan alasan harganya yang tidak terlalu mahal.

 

Setiap kain memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing, untuk itu sebelum membuat anda bisa menyesuaikan bahan dengan pakaian yang akan di buat.