Konveksi Kaos Polo Jogja

Konveksi Kaos Polo Jogja

Bikin Kaos Polo

Konveksi Polo Jogja – Kaos polo dikenal di Indonesia dengan sebutan kaos berkerah. Kaos polo / T-shirt Polo adalah baju casual yang memiliki kerah dengan beberapa kancing di atas dada dan umumnya berlengan pendek. Kaos Polo identik dengan busana casual dikarenakan bentuk modelnya yang sederhana. Oleh karena itu, banyak orang yang menggunakannya. Meskipun hampir setiap orang memakai kaos polo ini, namun masih banyak  orang yang belum mengetahui berbagai jenis bahan atau kain yang digunakan untuk membuat kaos polo.

Oleh sebab itu dibawah ini kami paparkan berbagai informasi yang membahas tentang bahan bahan polo shirt.

Jenis Jenis Bahan Kaos Polo

Bahan Lacoste merupakan salah satu jenis bahan yang sering di gunakan untuk pembuatan polo shirt di berbagai konveksi polo di Indonesia. Namun dari jenis bahan ini, anda sendiri masih dapat menemukan berbagai pilihan jenis bahan lainnya yang diantaranya:

1. Lacoste

Lacoste awalnya berasal dari nama perusahaan asal perancis yang memproduksi pakaian dengan tekstur berpori, Seiring dengan banyaknya penggunaan pakaian tersebut. masyarakat menjadikannya sebagai nama bahan untuk membuat kaos polo. Bahan ini agak mahal harganya karena kualitas bahannya yang cukup tinggi.

2. Katun (Cotton)

Kain katun merupakan bahan yang sering digunakan untuk membuat kaos polo, terdapat 2 jenis kain katun yang banyak digunakan yaitu Katun Combed dan Katun Carded.

Karakteristik yang membedakan dari kedua jenis bahan katun ini adalah dari teknik fabrikasinya yang akan memperoleh hasil akhir yang berbeda. Bahan katun combed menggunakan teknik combing sehingga bahan ini dinamakan combed sedangkan katun carded menggunakan teknik carded maka disebut carded

Kain katun combed memiliki bahan yang lebih halus dengan harga yang tinggi daripada katun carded dengan bahan yang agak kasar secara sekilas ketika kita memegang bahan katun carded terasa lebih tebal, sedangkan katun combed ketika dipakai lebih nyaman, adem dan halus.

4. Bahan Double Cotton

Kain double cotton adalah bahan yang lebih tebal dari katun combed 20s. bahan ini disebut juga sebagai bahan double nett/knit. Bahan double cotton ini lebih nyaman dan sedikit berat ketika dipakai. akan tetapi kekurangan dari bahan double cotton ini adalah mudah untuk melar apalagi sering dicuci dan dipakai, apalagi jika sering tertarik. hal ini dikarenakan adanya udara pada lapisan kai nseperti layaknya spon.

5. Bahan Kain CVC (Cotton VIscose)

Kain CVC atau Cotton viscose adalah campuran dari cotton combed 55% dan Viscose 45%. Kelebihan dari jenis kain ini ialah memiliki tingkat shrinkage ( susut pola) lebih kecil dari bahan katun. Bahan CVC ini juga bersifat
menyerap keringat

6. Bahan Kain Viscose

Kain viscose adalah bahan yang terbuat dari serata kayu (eucalyptus – sejenis pohon pinus ) jenis kain viscose merupakan bahan yang sering diguankan dalam pakaian pakaian model buasana pesta, casual, lingerie underwear, sampai jaket dikarenakan memiliki tektur halus dan licin serta lentur

7. Bahan Polyester PE

Kain polyester atau PE adalah bahan yang terbuat dari serat sintetis atau buatan dari hasil minyak bumi untuk dibuat bahan berupa serat fiber poly dan juga digunakan untuk produk plastik berupa biji plastik. Jeis kain polyester ini dikarenakan dari sifat bahan dasarnya yang terbuat dari butiran plastik, maka bahan ini tidak bisa menyerap keringat dan panas ketika dikenakan.

Demikian jenis bahan terbaik untuk Kaos polo yang bisa anda jadikan referensi sebelum memesan seragam kantor ataupun seragam kerja dengan model polo. Setiap pengguna polo shirt tentunya menginginkan kenyamanan dan keawetan polo shirt yang di gunakannya. Pemilihan bahan yang tepat merupakan hal terpenting bagi anda yang menginginkan polo shirt dengan model terkini dan bahan yang berkualitas serta nyaman di pakai.

Ozza Konveksi melayani berbagai pembuatan kaos, kaos polo, PDL, wearpack, seragam olahraga dan lain sebagainya dengan harga cukup terjangkau. Untuk pemesanan Silahkan Klik Tombol Dibawah ini :