Contoh Desain Baju Tactical CDR (Download Disini!)

Kalian suka kesal gak sih, ketika mencari referensi desain baju tactical online yang bisa diunduh. Tapi, pas kalian klik tombol unduhan malah masuk ke halaman lain yang gak ada korelasinya sama sekali? Well, tenang, tidak usah panik, bingung dan gundah gulana! Karena, kali ini Ozza berbaik hati bakalan memberikan file corel draw “GRATIS” untuk kamu yang lagi nyari desain baju taktikal terbaik.

Apa Itu Baju Tactical?

Apa itu baju tactical
Contoh Baju Tactical. Sumber Gambar: Zalora

Baju tactical adalah pakaian yang dirancang khusus untuk keperluan taktis atau militer. Pakaian ini umumnya dikenakan oleh anggota kepolisian, pemadam kebakaran, pekerja layanan medis dan anggota militer. Baju tactical ini dirancang dengan pertimbangan fungsi, kenyamanan dan daya tahan untuk digunakan dalam situasi-situasi yang memerlukan keahlian taktis, seperti aktivitas militer, penegakan hukum, atau kegiatan outdoor yang intens.

Ciri Ciri Baju Tactical

Baju taktikal seringkali memiliki fitur atau ciri-ciri sebagai berikut:

  • Memiliki banyak kantung untuk membawa peralatan.
  • Terbuat dari bahan kain yang kuat serta tahan terhadap air, angin dan robekan
  • Pakaian tactical biasanya memiliki warna netral seperti coklat, khaki, hijau army, dan hitam. Warna-warna netral ini dipilih karena tidak mudah terlihat kotor dan dapat menyatu dengan lingkungan alam.
  • Baju tactical didesain dengan mengutamakan fungsi dan kenyamanan. Potongannya cenderung longgar dan tidak terlalu ketat, sehingga memudahkan penggunanya untuk bergerak bebas.

Jenis Jenis Baju Tactical

Secara umum pakaian taktis terbagi menjadi tiga jenis yakni:

  1. Kemeja Tactical: Sama seperti kemeja pada umumnya, perbedaannya adalah kemeja tactical terbuat dari bahan yang lebih kuat dengan banyak kantong dan fitur khusus.
  2. Kaos Tactical: Umumnya terbuat dari bahan yang mudah menyerap keringat serta kuat dan memiliki kantung
  3. Celana Tactical: Celana taktikal terbuat dari bahan yang kuat, tahan air serta memiliki banyak kantung. Salah satu contoh jenis celana yang termasuk kedalam celana taktis adalah cargo pants.

Baca Juga: Template Kemeja PSD (Download Mockup dan Desain Kemeja Gratis)

Download Desain Baju Tactical CDR

Buat kalian yang sedang mencari referensi desain baju tactical vector untuk keperluan menjahit, silahkan unduh dengan mengklik tautan yang kami sediakan berikut!

Desain Baju Tactical Lengan Panjang

Kemeja tactical lengan panjang warna hijau army kerap digunakan untuk operasi militer dan keamanan. Warna hijau memiliki kelebihan dapat menyatu dengan lingkungan sekitarnya itulah sebabnya baju tactical ini sangat cocok digunakan oleh personel militer ataupun penggiat outdoor saat berada di hutan.

Kemeja Tactical Lengan Panjang
Desain Baju Tactical Lengan Panjang

Desain Kemeja Tactical

Desain Kemeja Tactical
Desain Kemeja Tactical

Desain Rompi Tactical

Rompi taktis atau rompu lapangan adalah atribut wajib yang sering dipakai karena ketangguhannya. Desain rompi tactical umumnya memiliki banyak kantung untuk menyimpan berbagi peralatan. Rompi ini umumnya digunakan oleh pekerja lapangan, militer hingga pekerja medis.

Desain Rompi Tactical

Desain Baju Tactical Lengan Pendek

Walau kebanyakan pakaian tactical dibuat berlengan panjang, namun ada kalanya produsen menciptakan variasi lengan pendek yang cocok untuk kegiatan kasual. Walaupun terlihat lebih santai, baju tactical lengan pendek tetap fungsional untuk kegiatan yang lebih berat.

Desain Kaos Tactical

Kaos ini memiliki tampilan khas ala militer untuk memberi kesan gagah dan maskulin pada pemakainya. Kaos taktikal ini terdiri dari dua jenis yakni kaos tactical BDU dan kaos tactical biasa. Khusus kaos tactical BDU, pakaian ini terbuat dari bahan katun untuk bagian tubuh dan ripstop untuk bagian lengannya.

Contoh Desain Kaos Tactical
Contoh Desain Kaos Tactical

Desain Celana Tactical

Contoh Desain Celana Tactical

Apa Saja Kelebihan Dari Baju Tactical?

Bagi penggemar kegiatan luar ruangan dan military, kemeja tactical sudah menjadi bagian dari kehidupan mereka. Ada banyak keunggulan dari memakai baju tactical seperti:

  1. Daya Tahan: Kemeja tactical terbuat dari bahan bahan yang kuat karena akan digunakan pada medan yang berat dan keras. Sehingga pakaian ini umumnya memiliki durabilitas yang baik ketimbang kemeja pada umumnya.
  2. Fungsional: Salah satu keunggulan dari kemeja taktis adalah pakaian ini sangat serbaguna karena dilengkapi dengan kompartemen dan kantung-kantung untuk menyimpan peralatan penting.
  3. Nyaman Dan Fleksibel: Faktor yang tak kalah penting dari pakaian tactical adalah ia tetap nyaman untuk digunakan serta memiliki fleksibilitas tinggi. Itulah sebabnya, kamu tidak akan merasa gerah ataupun sesak saat memakai pakaian ini.

Bagi kamu yang ingin membuat seragam dan kemeja tactical terbaik, kalian bisa langsung datang ke Ozza Konveksi. Sebagai salah satu vendor konveksi terbaik di Jogja, kami melayani pembuatan segala jenis pakaian sesuai kebutuhan konsumen. Mulai dari jaket, kaos, rompi, topi dan sebagainya.

Pesan Seragam Kerja Disini

Baca Juga: 10 Aplikasi Desain Baju Dan Kaos Terbaik Untuk Android (Gratis)